Kue Nastar

Pada hari Lebaran atau Natalan kurang sedap rasanya bila tidak ada kue nastar. Kue nastar menjadi salah satu kue idol selain kacang dan lain sebagainya. Mari kita pelajari cara memasak kue nastar ini dengan mengikuti resep kue nastar di bawah ini.
Kue Nastar
Kue Nastar

Resep Kue Nastar


Bahan yang harus disiapkan:



3 btr kuning telur dan 2 btr kuning telur, kocok lepas, untuk olesan
75 gr margarin
75 gr gula halus
50 gr keju cheddar, parut, untuk taburan
25 gr susu bubuk
10 gr tepung maizena
225 gr tepung terigu protein rendah
200 gr selai nanas
175 gr mentega
100 gr kacang mede, panggang, haluskan
100 gr keju cheddar, parut

Cara Membuat Kue Nastar:

Pertama-tama kocok terdahulu margarin, mentega dan gula halus selama 1 menit, lalu tambahkan kuning telur dan kocok hingga merata. Seterusnya masukkan kacang mede dan keju parut untuk diaduk hingga merata.Dan masukkan campuran susu bubuk, tepung terigu dan tepung maizena sambil diayak, aduk sehingga menjadi adonan yang siap dibentuk.

Ambil adonan dengan mebentuk bulat, lalu pipihkan dan masukkan selai nanas, kemudian tutup dan bulatkan kembali. Susunlah adonan yang sudah dibentuk diatas loyang yang diolesi margarin. Pangganglah dengan suhu 140 derajat celcius kurang lebih selama 15 menit. Kemudian oleskan kuning telur pada permuakaan kue, taburi keju parut dan panggang lagi selama kurang lebih 20 menit dengan suhu yang sama. Angkat dan dinginkan untuk disimpan pada toples yang kedap udara.

No comments:

Post a Comment